Wednesday, May 25, 2011

Awal Mula Terjun ke Oriflame

Oriflame..

Awalnya gak pernah kepikiran sama sekali buat terjun kebisnis ini, boro-boro mau ngejalanin ini bisnis, tertarik aja nggak. Tapi itu dulu, sebelum aku kenal Oriflame.

Pertama kali aku diajak ma temen SMAku, namanya Susan, dan sekarang dia udah jadi Director di Oriflame. Awalnya aku sempet gak tertarik, banyak alesan buat nolak ini bisnis, sibuk kuliah lah, gak bisa ngomong lah, gak bisa jualan lah, pokoknya males deh! Abis ditolak si Susan gak ngambek atau marah tuh, karena bisnis ini bisnis penolakan, kata dia.

Beberapa bulan kemudian aku liat tweetnya dia, pokoknya isinya tentang penghasilannya dia deh. Waktu itu dia udah punya penghasilan 9 juta per bulan. Lah, aku cengo dong.. Masa sih dia bisa punya duit sebanyak itu?? Aku ngiler laaah, pengen juga dong punya duit banyak, pengen beli ini itu, pengen nabung, pengen ngasih orang tua, pokoknya banyak pengennyaaa..

Akhirnya aku hubungin Susan lagi tuh, minat aku ke Oriflame tiba-tiba aja muncul. Ketemuanlah aku ma Susan, dan kali ini aku gak sendiri, aku ngajakin temen aku, namanya Fitri. Susan jelasin deh apa itu Oriflame, cara kerjanya gimana, sistemnya gimana, dan bla bla bla..

Aku nanya si Fitri, apa dia minat buat join?? Waktu itu dia jawabnya nggak, sama kayak aku dulu, kebanyakan alesan :D aku juga gak langsung join sih, soalnya itu akhir bulan, dan kebetulan Maret ada promo, jadi aku mutusin buat ngejar promo Maret itu.

Berhubung dulu aku gak berani apa-apa sendiri, aku ngajak temen aku lagi, sekarang Windy yang aku ajak, tanpa disangka-sangka dia mau juga join :D

Maret 2011, aku bareng Windy ma Shinta dateng ke kantor Oriflame di daerah Sudirman, tepatnya di gedung Standard Chartered. Pertama liat tempatnya juga udah bisa dibayangin, ini bisnis pasti bisnis keren, tempatnya aja keren banget :D tapi pas nyampe daleeeem, buset dah antriannya panjang beneeeeeeeeeeeeer.. Si setan males udah nemplok lagi aja tuh liat antrian yg panjangnya ngalahin kereta api. Tapi untungnya si setan bisa aku tendang!! hampir 1 jam-an aku ngantri buat daftar, agak keki juga sih.. trus si Susan nyamperin deh, katanya itu antrian biasanya gak sepanjang itu, tapi berhubung lagi ada promo jadi ya gitu deeeh.. Maka resmilah diriku jadi member Oriflame!! Oke, selesai daftar aku langsung ke ruang director buat training.. Disitu dijelasin lagilah mengenai Oriflame, dan dikenalin jugalah ma anak muda anak muda sukses yang penghasilannya udah lebih dari 2 jutaan per bulan, bahkan ada yg lebih dari 10 juta per bulan lhoooo..

Maret udah mau abis, tapi downline aku gak nambah-nambah, masiiiiih aja si Windy. Tapi diluar dugaan, temen aku, Fitri yang dulunya gak tertarik tiba-tiba mau juga join Orilfame!! hahahaha, akhirnyaaaa :D Kerja keraslah kami buat ngumpulin poin, nyodorin katalog sana-sini, ditolak pula ma sana-sini, tapi gak nyerah dooooong :D
Akhir Maret, kami berhasil tutup poin buat dapetin WP1.. seneng seneng seneng :D Bulan pertama join udah bisa naek level, dan untuk pertama kalinya aku dapet penghasilan dari kerja keras aku sendiri, alhamdulillaaaaah :)

April 2011, diacara BOP di Balai Sarbini aku naek panggung doooong.. tapi berhubung masih 3% jadi cuma numpang lewat doang, gak kayak Manager, Senior Manager, Director, dll yang bisa berdiri lama dipanggung dan difoto-fotoin banyak orang:( Pokoknya ngiler banget deh liat orang-orang sukses di Oriflame, apalagi pas Mbak Ilna yang direcognisi, merindiiiiing.. udah dapet duit 42 juta, dapet mobil Honda CRV pula, pengeeeeeen :(
Masih bulan April, aku nawarin lagi temen aku, Shinta buat join, dan akhirnya dia juga mau.. alhamdulillah, downlinenya nambah lagi deh :D April aku naek level lagi jadi 6%, dan gajinya juga makin gede dooong.. lagi lagi alhamdulillah :)

Mei ini gencar-gencarnya aku ngerekrut, tapi juga gencar banget ditolak :( tapi gak nolak semua juga sih, ada juga kok yang mau sukses bareng :)

Pokoknya ini bisnis keren deh!! berkat Oriflame aku udah bisa ngasilin duit sendiri, tau gimana rasanya kerja, temen juga nambah, tau tempat-tempat di Jakarta yang selama ini blom pernah aku kunjungin, nggak ngerasain galau berkepanjangan lagi, pokoknya makasih deh buat oriflame!!

Oiya, tahun ini juga aku nargetin buat bisa SM biar tahun depan bisa ke bali buat acara seminar director. Siapa lagi coba yang mau ngasih ke bali gratis?? :D 


to be continue.. 

No comments:

Post a Comment